5 Ide Desain Interior Kamar Anak yang Menggemaskan

Dunia anak senantiasa sama dengan segala hal yang lucu dan menggemaskan. Mereka puas dengan suatu hal yang penuh dengan warna. Namun, selagi mendesain kamar anak, bukan cuma soal tampilan yang lucu dan menarik untuk dipandang. Lebih dari itu, kamar anak juga wajib didesain dengan nyaman dan terjamin keamanannya supaya sang anak bisa bebas beraktivitas di dalamnya. Desain interior kamar anak benar-benar mutlak untuk dipikirkan sebab di sinilah si kecil banyak menggunakan waktunya, dari beristirahat, bermain, dan belajar.

southgate.id

Namun, mendesain kamar anak merupakan pekerjaan yang susah-susah mudah dan benar-benar menantang. Kamar sebagai tempat beristirahat si kecil, juga wajib jadi tempat yang bisa merangsang imajinasinya. Di dalamnya, wajib terkandung elemen-elemen yang mengakomodasi kebutuhannya dan juga membantu tumbuh kembangnya.

Untuk Anda yang tengah mendesain kamar untuk sang buah hati, 5 inspirasi desain interior kamar anak yang udah dirangkum :

  1. Tema Luar Angkasa

Kamar anak tema dengan tema luar angkasa senantiasa jadi tema menarik yang bisa Anda aplikasikan pada kamar anak Anda, terutama pada kamar anak laki-laki. Penuhi salah satu sisi dinding dengan beraneka mural atau ilustrasi yang bertemakan luar angkasa, dari astronaut, planet, dan pesawat luar angkasa. Selain membuat kamar tampak lebih atraktif, ilustrasi-ilustrasi yang dihadirkan juga sanggup mengedukasi si kecil.

  1. Agar Putih Tidak Membosankan

Warna putih barangkali jadi warna yang jarang diaplikasikan pada kamar anak sebab rentan terkena kotoran. Namun, Anda senantiasa bisa menggunakan warna ini untuk kamar si buah hati. Warna putih yang melapisi elemen dinding, lantai, dan langit-langit bisa membuat ruang jadi teduh sampai suasana lebih nyaman untuk beristirahat si kecil. Sayangnya, pemakaian warna putih secara terlalu berlebih sanggup membuat kamar nampak membosankan. Karenanya, Anda wajib memasukkan elemen-elemen lainnya, layaknya pernak-pernik berwarna untuk memunculkan suasana.

  1. Unik bersama House Bed

Penggunaan wooden house bed atau kerangka tempat tidur selagi ini memang banyak digandrungi oleh sebagian penghuni tempat tinggal untuk kamar si kecil. Jenis tempat tidur yang layaknya ini benar-benar cocok untuk diterapkan di kamar balita. Selain nampak lucu dan unik, wooden house bed juga safe sebab tempat tidur yang menyerupai bentuk tempat tinggal ini terbilang rendah. Jadi, tak wajib cemas si kecil akan jatuh selagi tertidur pulas. Sebagai dekorasi sekaligus tempat bermain anak, Anda juga bisa menempatkan teepee tent atau tenda bermain di sebelah wooden house bed. Untuk tingkatkan kenyamanan, jangan lupa menempatkan karpet di bawahnya.

  1. Hitam, Siapa Takut?

Kamar anak memang senantiasa sama dengan warna-warna yang ceria. Jarang sekali pemilik tempat tinggal yang mengaplikasikan warna monokrom, layaknya hitam dan putih, ke di dalam kamar anaknya sebab terkesan gelap. Namun, hitam yang kesannya menakutkan, bisa ditampilkan dengan playful. Jika Anda menghadirkan aneka dekorasi, atmosfer kamar anak Anda akan jauh dari kesan suram. Seperti desain kamar anak laki-laki yang satu ini. Walaupun kamar ini cuma dibalut dengan 2 warna monokrom, yaitu hitam dan putih, tetapi hasilnya senantiasa menarik. Anda sanggup memajang sebagian artwork atau tipografi yang menarik di dinding.

  1. Bertema Lego

Salah satu tema yang bisa diaplikasikan pada kamar anak Anda ialah tema mainan, jika lego. Mainan ikonik berbentuk kit kecil dari blok bangunan ini tentu disukai oleh anak-anak, singgasampai orang dewasa. Warna-warna lego yang ceria, bisa dijadikan inspirasi untuk desain kamar anak Anda supaya nampak semarak dan playful.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *